Sabtu, 20 November 2010

PHILIP KOTLER

BIOGRAFI PHILIP KOTLER.

Awal kehidupan

Lahir 27 Mei 1931 di Chicago adalah SC Johnson & Son Distinguished Profesor Pemasaran Internasional di Kellog School of Management di Northwestern University
Ia menerima master gelar di University of Chicago dan gelar PhD di Massachusetts Institute of Technology , baik dalam ekonomi Dr Philip Kotler adalah SC Johnson & anak Distinguished Profesor of International Marketing di Northwestern University Kellogg Graduate School of Management di Chicago. .. Dia bekerja postdoctoral matematika di Harvard University dan dalam ilmu perilaku di Universitas Chicago. Ia dipuji oleh manajemen pusat Eropa sebagai "dunia ahli terkemuka pada praktek strategis pemasaran”.


Karier philip kotler

Buku Profesor Kotler's, Manajemen Pemasaran, yang paling banyak digunakan tingkat dunia buku lulusan dalam pemasaran. Buku pelajaran lainnya adalah Prinsip Pemasaran dan Pemasaran: Sebuah Pengantar dan mereka juga banyak digunakan di dunia.
Kotler mengembangkan konsep baru dalam pemasaran termasuk demarketing , megamarketing turbomarketing, dan synchromarketing. Ia percaya bahwa teori pemasaran perlu melampaui teori harga dan menggabungkan dinamika inovasi, distribusi dan sistem promosi ke menganalisis, menjelaskan dan memprediksi hasil ekonomi.
Kotler telah berkonsultasi dengan banyak perusahaan besar, termasuk IBM , Michelin , Bank of America , Merck , General Electric , Honeywell , Samsung , Coca cola , Hyundai dan Motorola - di bidang strategi pemasaran, perencanaan dan organisasi, dan pemasaran internasional.
Dia menyajikan seminar di kota-kota internasional besar dan negara tersebut di seluruh dunia pada perkembangan pemasaran terbaru untuk perusahaan dan organisasi lainnya.

Publikasi Dr Kotler dikenal banyak orang sebagai penulis apa secara luas diakui sebagai buku paling otoritatif di pemasaran: pemasaran Management, sekarang di edisi ke-13. Dia juga telah menulis atau turut menulis puluhan buku terkemuka di pemasaran. Selain itu, Dr Kotler telah menerbitkan lebih dari seratus artikel di jurnal terkemuka, termasuk Harvard Business Review, Sloan manajemen Review, bisnis Horizons, California Management Review dan Journal of Marketing.
Berbicara & Consulting Dr Kotler menyajikan seminar terus pada konsep pemasaran terkemuka dan perkembangan perusahaan dan organisasi di AS, Eropa dan Asia. Lokasi berbicara mendatang terdaftar di sini.
Dia berpartisipasi dalam proyek-proyek klien KMG dan telah berkonsultasi untuk banyak besar AS dan perusahaan asing - termasuk IBM, Michelin, Bank of America, Merck, General Electric, Honeywell dan Motorola - di bidang pemasaran strategi dan perencanaan, pemasaran organisasi, dan pemasaran internasional.
Dr Kotler's jawaban untuk FAQ Marketing selama bertahun-tahun, pembaca telah mengirimkan pertanyaan untuk Dr Kotler pada berbagai topik pemasaran, masalah, dan tren. Kami sangat senang untuk membuat tersedia kompilasi dari Dr Kotler responses to pertanyaan-pertanyaan ini. Tanya-jawab pemasaran dan Dr Kotler jawaban yang tersedia di sini.
Profesor Kotler adalah penulis: manajemen Marketing: analisis, perencanaan, pelaksanaan dan Control, buku pemasaran yang paling banyak digunakan di sekolah-sekolah pascasarjana bisnis di seluruh dunia; Prinsip-prinsip pemasaran; Model pemasaran; Strategis pemasaran untuk organisasi telekomunikasi; Kompetisi baru; Visibility tinggi; Pemasaran sosial; Tempat pemasaran; Pemasaran untuk jemaat; Pemasaran untuk perhotelan dan pariwisata; Marketing bangsa-bangsa; Kotler pemasaran, membangun Global Biobrands, menarik investor, sepuluh Deadly dosa pemasaran, Marketing bergerak, dan pemasaran Insights dari A sampai Z. Dia telah menerbitkan lebih dari seratus artikel di jurnal, beberapa dari yang telah menerima penghargaan terbaik-artikel terkemuka.

Profesor Kotler adalah penerima pertama dari American Marketing Association (AMA) "Distinguished Marketing Educator Award" (1985). Asosiasi Eropa konsultan pemasaran dan penjualan Trainers diberikan Kotler hadiah mereka untuk "Marketing Excellence". Ia terpilih sebagai "pemimpin dalam pemasaran Thought" oleh anggota akademik AMA dalam survei 1975. Ia juga menerima 1978 "Paul Converse Award" dari AMA, menghormati kontribusi yang asli untuk pemasaran. Pada tahun 1989, ia menerima tahunan Charles Coolidge Parlin Marketing Research Award. Pada tahun 1995, penjualan dan Marketing Executives internasional (SMEI) menamainya "Marketer of the Year".

Profesor Kotler telah berkonsultasi untuk perusahaan-perusahaan seperti IBM, General Electric, AT&T, Honeywell, Bank of America, Merck dan orang lain di bidang pemasaran strategi dan perencanaan, pemasaran organisasi dan pemasaran internasional.

Ia menjadi Ketua College pemasaran dari Institute of Management Sciences, Direktur American Marketing Association, a Trustee Marketing Science Institute, Direktur MAC Group, mantan anggota Dewan Penasehat Yankelovich, dan anggota Dewan Penasehat Copernicus. Ia adalah anggota Dewan Gubernur School of Art Institute of Chicago dan anggota Dewan Penasehat Drucker Foundation. Dia menerima gelar Doktor kehormatan dari Universitas Athena Stockholm University, University of Zurich, ekonomi dan bisnis, DePaul University, Cracow School of Business dan ekonomi, Groupe H.E.C. di Paris, Universitas ekonomi dan bisnis Admininstration di Wina, Science Universitas Budapest ekonomi dan administrasi umum, dan Universitas Katolik Santo Domingo.

Dia telah bepergian secara luas di seluruh Eropa, Asia dan Amerika Selatan, menasihati dan kuliah untuk banyak perusahaan tentang bagaimana menerapkan prinsip-prinsip suara ilmu ekonomi dan pemasaran untuk meningkatkan daya saing mereka. Ia juga telah menyarankan pemerintah tentang bagaimana untuk mengembangkan dan posisi keahlian dan sumber daya dari perusahaan untuk kompetisi global.

5 pelajaran dari Philip Kotler

Philip Kotler pernah berkata, "Saya pikir Anda adalah penulis buku satu (Marketing Management) dan 34 versi itu." Orang yang telah disebut "Mesias pemasaran" tersenyum seperti yang ia kenang insiden, tapi ada unsur kebenaran dalam kutipan itu.

Pemasaran telah mengalami perubahan laut dalam tiga dekade karena Kotler's pertama buku - sekarang dianggap Alkitab untuk semua siswa manajemen pemasaran - memukul berdiri. Hari ini, Kotler mengatakan ia akan menjadi malu jika seseorang memintanya untuk tanda tangan edisi pertama buku terlaris.

Di Mumbai ke alamat seminar tentang "Pemasaran untuk hasil", Kotler mengatakan bahkan 4Ps teori (produk, harga, tempat dan promosi), yang diajarkan di TK setiap pemasaran kursus, bisa lakukan dengan beberapa tambahan.

"Beberapa Ps yang hilang. Orang, kemasan...,"ia melanjutkan dengan mengambil kelas A-B-C pemasaran. "Tiga sebagai bahwa setiap pemasar harus bersumpah dengan kesadaran, ketersediaan dan akses" dan konsep CCDV adalah untuk "membuat, berkomunikasi dan memberikan nilai".


5 pelajaran dari Philip KotlerMasalah untuk pemasaran? "Itu telah menjadi satu-P disiplin. Menjual,"menyatakan Kotler. Mungkin ia berarti "menjajakan", karena guru adalah jelas tidak bahagia dengan pendekatan stop-celah banyak manajer mengadopsi hari ini: "pemasaran profesional kurang akuntabilitas dan oleh karena itu mengambil keputusan jangka pendek."

Kotler merekomendasikan bahwa CEO harus membayar-out beberapa tahun setelah mereka meninggalkan organisasi, yang dapat menimbulkan pengambilan keputusan yang lebih jangka panjang.

Beberapa pelajaran dari seminar hari-panjang:ran

Pelajaran 1: R&D harus pasar-siap Kotler telah poser untuk penonton. Pertanyaan: "Jika Anda kepala petugas pemasaran organisasi Anda, yang akan Anda ingin menjadi dekat? CEO, CFO, CIO (petugas informasi kepala) atau CRO (kepala penelitian petugas)? " Ada tidak ada satu pendapat, jadi Kotler memutuskan untuk memiliki suara akhir. Dia akan memiliki itu, anyways.

Menurut Kotler, CMO perlu dekat dengan semua orang dari CEO untuk CRO. Biasanya, CFO tidak melihat logika dalam investasi di belakang merek karena dia tidak dekat dengan pemasaran. Dan, tingkat 80 persen kegagalan dalam produk baru.

"R&D adalah terjauh dari pelanggan, maka mereka sering salah mengerti," jelasnya. Sekarang, bahkan dalam penelitian berfokus organisasi seperti IT raksasa Microsoft, "pemasaran telah menjadi pintu depan dan tingkat keberhasilan produk mereka baru telah menjadi lebih tinggi".

Pelajaran 2: Nomor berderak adalah lebih dari sekedar menghitung pasar saham "Di B-sekolah kebanyakan siswa memilih pemasaran karena mereka tidak suka account," gurauan Kotler. Dia merekomendasikan bahwa sebaliknya, sebagian besar profesional pemasaran harus menjadi "clued ke keuangan" sehingga satu fungsi dalam mengambil perusahaan pemasaran serius.

"CMO harus menunjukkan laba atas investasi pemasaran," katanya. Kotler merekomendasikan penciptaan scorecard pemasaran yang menangkap jumlah pelanggan baru yang ditambahkan setiap tahun, ukuran tingkat kepuasan pelanggan dan menunjukkan merek kesehatan.

Pelajaran 3: The co-penciptaan mantra "membuat bisnis Anda sebuah lokakarya di mana pelanggan Anda dapat menarik apa yang dia inginkan," merekomendasikan Kotler, menambahkan "pemasaran adalah pengiriman pengalaman". Contoh adalah rantai hotel Four Seasons customises kamar hotel untuk para tamu. Bila mungkin, saat berikutnya tamu kunjungan hotel, ia mendapat ruang yang sama.

"Sementara tujuan bisnis adalah untuk menciptakan pelanggan yang puas, kebenaran adalah perusahaan terus kehilangan pelanggan yang puas."

Pesan: plug kebocoran oleh melebihi kepuasan pelanggan dan pelanggan senang, pindah ke tingkat yang lebih tinggi - pelanggan takjub. Kotler merasa bahwa ikon merek seperti Harley Davidson dan iPod mencapai tingkat yang lebih tinggi ini.

Apa lagi? Merancang skor promotor bersih untuk melacak tingkat kepuasan pelanggan. Mengumpulkan pelanggan Anda yang paling setia. Meminta mereka jika mereka akan merekomendasikan produk Anda kepada orang lain dan menjadi pendukung untuk merek Anda. Jika jumlah promotor mereka meningkat, itu adalah skor yang baik. Jika tidak mendapatkan titik.

Pelajaran 4: Perluas pasar ukuran Kotler dimulai pelajaran ini dengan cerita tentang Jack Welch, legendaris CEO dari General Electric yang membuatnya aturan ibu jari yang GE akan hanya beroperasi dalam bisnis di mana itu pemain dominan.

Ketika ditanya Welch manajer-nya tentang GE pangsa pasar dalam bisnis mereka, para eksekutif akan memberikan angka mengesankan pada kisaran dari 50 persen.

Welch akan menjawab, "saya pikir itu hanya 10 persen. Kami memiliki tidak mengetuk sisa pasar." Kotler's titik: Anda terburu-buru untuk memukul mata banteng, jangan lewatkan pada pasar yang mengelilingi sweet spot. Papan panah lebih besar. Ada lebih banyak tempat untuk memukul.

Pelajaran 5: Lintasan strategis untuk India India merek perusahaan menghadapi dua tantangan - membela pasar mereka terhadap invasi asing label. Yang kedua adalah untuk mengembangkan kuat merek global sendiri.

Menurut Kotler, lintasan untuk merek India akan bergerak dari terlihat sebagai produk kualitas rata-rata murah, murah kualitas unggul dan akhirnya ke akhir yang lebih tinggi produk.

Dia memberikan contoh Haier, konsumen Cina durables perusahaan, yang telah berhasil memperoleh status global merek. Dalam tahap pertama, Haier tetap kualitas. Pada tahap kedua, perusahaan diversifikasi produk yang keranjang dari hanya membuat lemari es untuk mcrowaves, pencuci piring, penyedot debu dan produk lainnya.
Tahap ketiga adalah untuk globalise. Paling penting, Kotler merekomendasikan bahwa perusahaan India harus bersandar pada penelitian. "Alih-alih mengurangi pemasaran untuk iklan dan menjual, masuk akal untuk menempel penelitian," mengatakan 75 tahun, dengan anak-seperti antusiasme untuk subjeknya hewan peliharaan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar